Pengertian Browsing dan Browser

     Internet yang sudah semakin melekat dengan kehidupan kita sehari-hari, Anda yang menemukan tulisan ini juga mengandalkan sarana tersebut. Namun tahukah apa PENGERTIAN BROWSING? dan juga apakah anda juga sudah mengetahui apakah PENGERTIAN BROWSER?

     Saya juga yakin sebenarnya anda juga sudah tahu apa itu browsing dan juga browser namun anda bingung bagaimana menjelaskannya secara ilmiah sehingga menjadi satu istilah yang dimaksudkan untuk menjelaskan pengertian browser dan juga pengertian browsing.  Saya juga pada awalnya tidak dapat menguraikan pengertian browsing dan browser secara ilmiah,Setelah Keliling Google pengerting browsing sebagai berikut :




PENGERTIAN BROWSING
     Browsing atau juga biasa disebut dengan surfing dan kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia browsing berarti menjelajah, menelusuri, mencari.

Dari uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa pengertian browsing / definisi browsing adalah suatu aktifitas menjelajahi internet dengan menggunakan sebuah perangkat yang berbasis hypertext untuk mencari informasi seperti berita, gambar, buku, game, dan lainnya.

     Kata Browsing tidak dapat dipisahkan dengan yang namanya Browser karena Anda tidak akan bisa menjelajahi internet tanpa menggunakan sebuah aplikasi yang dinamakan dengan nama Browser.



PENGERTIAN BROWSER

     Browser merupakan program atau aplikasi yang di rancang untuk menampilkan teks, gambar, dan juga dapat digunakan untuk berbagai macam interaksi pada saat menjelajahi internet.

     Dengan menggunakan Internet Browser kita akan dapat mengakses internet (world wide web). Internet browser juga dikenal dengan nama web browser yang digunakan untuk mengkases sebuah website yang berisi gambar, video, audio, kata-kata dalam bentuk HTML.

     Internet Browser mula-mulanya dikembangkan agar bisa berbagi dokumen dalam bentuk teks dari orang per orang namun dalam jumlah yang kecil. Kemudian dengan semakin berkembangnya teknologi maka web browser berkembang dengan sangat cepat yang telah digunakan jutaan bahkan milyaran orang di seluruh dunia. Pengertian browser dapat pula didefinisikan sebagai sebuah software yang digunakan untuk berinteraksi dan mengakses website.

0 comments:

Post a Comment